Down Payment 5%, Supaya Milenial Mudah Memiliki Properti

Ingat bahwa uang muka ketika ini sangat rendah, mulai 5% saja. Bandingkan dengan generasi sebelumnya yang membeli rumah 10 tahun lalu dengan besaran uang muka 30%. Perumahan CitraGran Cibubur  dapat menjadi opsi pas bagi keluarga modern yang lagi mencari Rumah di Jakarta Timur atau perumahan Cibubur. CitraGran Cibubur  dengan konsep redefined modern living dan onestop living.

Apabila bisa penghasilan lebih, bisa bisa membeli tanah di lokasi yang bagus, sebab akan lebih hemat seandainya membangun sendiri, malah pantas kesanggupan dan kemauan. Bisa juga menggunakan konsep rumah tumbuh: bangun secara berjenjang. Kuncinya adalah lokasi tanah dekat dengan lingkungan yang baik (dekat akses transportasi publik, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan lainnya) sehingga dapat ‘menumpang’ fasilitas hal yang demikian.



Pertimbangkan beli rumah seken (bukan baru). Biasanya lokasi rumah seken lebih ke tengah sebab telah terbangun lebih dulu, tak mulai dari permulaan di wilayah yang terlalu pinggir. Rumah seken bahkan bisa dibeli dengan KPR sepanjang prasyarat-syaratnya terpenuhi. Sediakan saja uang muka 20%-30% dari harga rumah.

Kecuali nonbank, kini hadir sumber pembiayaan opsi seperti finansial teknologi (fintek) properti meski hal ini belum terlalu populer di kalangan pembeli rumah. Perlu ada benefit lebih yang dapat dirasakan oleh nasabah agar pembiayaan ini mempunyai diferensiasi dibandingkan dengan skema KPR yang sudah ada.

Kemudahan prasyarat dan alternatif penilaian kolateral dapat menjadi opsi untuk dikaji lebih jauh dengan konsisten mempertahankan pengelolaan yang prudent. Beli rumah memang tak sederhana. Bagi banyak orang dapat jadi mesti dihadapi. Selain memang berkeinginan selamanya menyewa atau numpang.

Belum ada Komentar untuk "Down Payment 5%, Supaya Milenial Mudah Memiliki Properti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel